Sosialisasi Website SD Muhammadiyah 4 Comal – Pemalang

Pemalang, Jumat 13 Januari 2018, RelawanTIK Kab Pemalang lakukan Sosialisasi Website Sekolah di SD Muhammadiyah 4 Comal. Pada kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua Harian Relawan TIK Kab Pemalang, Ketua yayasan, guru dan siswa SD Muhammadiyah 4 Comal serta beberapa tamu seperti dari SD 1 dan SD 2 Desa Kandang.

Semakin berkembangnya teknologi saat ini, memudahkan setiap orang untuk mengakses informasi apapun, dimanapun, dan kapanpun melalui sebuah website. Website sekolah meruakan salah satu sarana penyambung informasi, dan komunikasi dengan masyarakat luas. Dengan adanya website sekolah, masyarakat tidak harus datang langsung ke sekolah untuk mengetahui fasilitas, kegiatan, dan prestasi apa saja yang dimiliki oleh sekolah tersebut.

Di hadapan para peserta, Solikhin dari Relawan TIK Pemalang memberikan paparan mengenai pentingnya website sekolah di era serba teknologi seperti saat ini. Dengan adanya website, sekolah memiliki dokumentasi dalam bentuk digital yang dapat diakses oleh siapa saja. Baik siswa maupun orang tua nantinya dapat melihat segala informasi tentang sekolah melalui website tersebut.

Selain website, para peserta juga dikenalkan dengan media sosial dan email. Ada Fan Page, Instagram, Twitter serta layanan berbagi video, Youtube. Kini, SD Muhammadiyah 4 Comal juga sudah memiliki email berdomain resmi info@sdmuh04comal.sch.id.

Dalam kegiatan ini para peserta khususnya guru diberi pengarahan bagaiamana cara mengambil foto yang baik dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan sekolah. Selanjutnya belajar membuat artikel dan mempostingnya di website.

Website www.sdmuh04comal.sch.id ini merupakan program Sejuta Domain dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Sekolah bisa mendapatkan domain dan hosting secara gratis selama satu tahun. Sedangkan untuk websitenya sendiri proses pembuatannya dibantu oleh fasilitator program tersebut.

 

Dengan adanya website ini diharapkan SD Muhammadiyah 04 Comal bermanfaat baik untuk guru, siswa, orang tua siswa dan masyarakat khususnya di Desa Kandang Kecamatan Comal.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *